Nama : Fajar Satriatama.

NIM : G54100099.

Laskar : 8.

Cerita ini berawal pada saat saya sedang mengikuti bimbel. Pada saat itu sedang pelajaran bahasa Indonesia. Memang pada saat itu suasana di ruangan kelas, sedang tidak bagus, mayoritas murid-murid sudah mengantuk. Kebetulan sang pengajar mengetahui itu. Maka sementara pelajaran dialihkan dari membahas soal ke sebuah game. Dari game itu saya diajarkan tentang sugestifitas. Karena kebetulan sang pengajar mempunyai keahlian khusus, yaitu bisa menghipnotis orang lain.

Dari sana saya dicoba untuk di ajarkan menghipnotis. Awalnya saya mau tapi takut gagal. Lalu saya bilang ke guru saya, kalu saya tidak akan bisa dan pasti gagal menghipnotis orang lain. Dan ternyata setelah dicoba memang saya gagal. Lalu pengajar saya berkata: “kamu gagal karena kamu telah bersugestif kamu akan gagal, maka bila kamu telah bicara akan gagal maka kamu akan gagal”. Coba sugestifkan dalam diri kamu bahwa kamu pasti bisa menghipnotis orang lain. Lalu saya coba sugestifkan, dan saya kembali mencoba menghipnotis lagi, dan ternyata berhasil.

Dari situ saya mendapat pelajaran, bahwa jangan menyerah sebelum bertanding. Bila kita ingin berhasil maka kita harus berfikir kita akan berhasil, bila kita telah berpikiran kita akan gagal, maka selamanya kita akan gagal.

Comments are closed.

Search
Archives